Love Today


well, bisa nge-blog lagi..., setelah beberapa minggu ini pengen nge-blog tapi masih kepending kerjaan (hehehe, sok sibuk). Minggu ini sangat menyenangkan, hari kebebasanku... yups, tepat... apa lagi kalau bukan karena my boss dinas liar, eh luar ke Malang. Ada sosialisasi tentang SIMAK TNI, pusing,?! obviously..., tapi itu mereka, aku sich nggak pusing karena aku penjaga gawang (stanby di kantor). Minggu-minggu yang cukup melelahkan akhirnya bisa ku ganti dengan minggu tenang. Setelah dua minggu mengejar waktu, membagi waktu antara pulang ke rumah , kantor , dan UTS. fiuh,,, meskipun sebenarnya santai tapi tetap saja perlu stamina. Sedikit flu gara-gara kecapean, tapi alhamdulillah nggak parah. Sempat nge-fly juga ketika kemarin hari senin, 22 November harus ke Ponorogo dalam rangka asistensi SIMAK BMN. Tapi nggak apa-apa, I'm fine...!!!
seperti yang kubilang tadi, minggu ini minggu tenang. Tepatnya mulai hari Rabu kemarin, 'coz i'm alone. Sendiri menyepi di kantor, merenungi nasib (xixixi), menikmati kedamaian di kantor. Walaupun ada beberapa satker yang datang, setidaknya mereka tidak terlalu merepotkan aku. Sedikit memberiku hiburan dengan masalah mereka (hahaha). Gimana nggak terhibur, kalau ternyata aku bisa tertawa dan tersenyum melihat masalah mereka.
Rabu, 24 November
salah satu satker TNI datang, dua orang bapak-bapak berseragam. Membawa berita acara inventarisasi dan penilaian.
Satker : selamat pagi mbak
Pooh : pagi pak, ada yang bisa saya bantu (hihihi, aslinya nggak blg gitu sich)
satker : ini mbak, saya mw tanya... ini kenapa aset saya banyak sekali ya,? kemarin diminta Kodam laporan BA - IP nya tetapi saya belum berani menghadap komandan. Takutnya komandan nggak mw tanda tangan karena asetnya kok banyak sekali. Nanti kalau komandan pindah takutnya ada apa-apa bisa digantung sama atasan
Pooh : (melihat hasil BA - IP, senyum dalam hati) ooo..., ini nggak masalah kok pak, ini kan cuma data awal bapak. dulu bapak salah input, setiap item barang diinput tiga kali, nah makanya disini ada koreksi. Jadi ini tu data awal bapak waktu tim penilai memeriksa ke sana, terus ini dikoreksi sebagai hasil yang ditemukan di lapangan sebenarnya. Jadi hasil finalnya yang ini.
satker : kalau yang ini nggak sah dipakai gimana mbak
pooh : (hampir ngakak) harus dipake pak, karena ini satu kesatuan. Ini hanya semacam kronologi administrasinya. semua harus dipake jadi satu kesatuan. Kalau nanti salah satu nggak dipake mungkin malah bapak digantung karena laporannya tidak sesuai.
satker ; ooo..., jadi ini aset yang ada sebenarnya yang ini, bukan yang awal ini,?
Pooh : iya bapak, ini kan waktu dulu dilakukan penilaian ke sana posisi SIMAK TNI bapak masih kacau, dulu kan masih pake SIMAK TNI yang lama. Jadi ini sebagai koreksinya yang sekarang.
satker : kalau untuk melakukan koreksi nilai agar sesuai dengan sini gimana mbak,? kita bisa minta pendampingan SIMAK,?
pooh : bisa pak, nanti bersurat saja minta pendampingan SIMAK TNI (fiuh, biarlah trio macan yang ngurus, 'coz ni temen2 di Malang dalam rangka sosialisasi SIMAK TNI, bebas tugas, xixixi)
sebenarnya banyak hal yang menghiburku hari itu, cuma terlalu panjang buat diceritain.

Kamis, 25 November (salah satu satker kemenag)
setelah bercakap-cakap dan curcol-curcol, dan gosip-gosip (nggak, ku nggak suka gosip), pinjam BA - IP buat di fotocopy, dan lain-lain, lain-lain
satker : mbak, tadi ada cowok datang ke sini,?
Pooh : hah,? cowok,? (bayanganku cowok tu yang masih muda, cakep, :lol:)
satker : iya mbak, temen saya
pooh : dari,?
satker : MAN xxxx
pooh : (memutar memory)
satker : katanya mw pinjam BA - Rekon mbak, belum ke sini ya,?
pooh : (lampu menyala) ooo..., iya kemarin datangnya mbak.., kemarin memang mw pinjam BA - Rekon buat di FC.
(cowok,? huahahaha... perasaan yang datang kemarin bukan cowok dech, tapi bapak-bapak... padahal dah ngarep kalo ada cowok, xixixi nggak, aku nggak ganjen.. but i'm normal... maklum selama ini satker biasanya bapak-bapak, mak-mak, nggak ada cowok)
Sepertinya 3hari ini sangat berpihak padaku. Pertama, finally mejaku dah nggak berantakan lagi, setelah surat masuk yang sempet terlantar 2bulan ini... salahku sich, males2-an.., kedua, karena rekap form verifikasi dan validasi satker sudah selesai juga ku rekap (mungkin karena keadaan yang memaksa),,, ketiga, tak banyak satker yang datang... setidaknya mereka tidak datang berbondong-bondong seperti orang mw demo, masih ingat beberapa waktu lalu satker datang berbondong-bondong dengan tenaga empat orang saja... minta dilayani cepet, pake buka-buka berkas sendiri seperti nggak pernah diajari sopan-santun dalam bertamu (hahaha, kejam ya) jelas aja aku langsung bad mood, pasang muka jutex, cuex, sadis, yang jelex2lah... walau aku tahu itu nggak boleh dilakukan seorang pelayan sepertiku. Nasib jadi pelayan..., :P
oya, kantorku sebenarnya begitu baik... begitu 'ngliat pegawainya kucel, sakit, tak bersemangat selalu dikasih redoxon double action..., ^^


kata mutiara hari ini :
"segala sesuatu kalau kita lakukan dengan ikhlas akan terasa sangat menyenangkan"
pekerjaan..., lakukan karena memang kita senang dan jangan dijadikan beban.
bagi sahabat2ku yang masih cari kerjaan, jangan menyerah kawan.... Allah swt nggak pernah tidur kok, berbahagialah.., karena ku yakin kalian akan lebih bisa menghargai pekerjaan kalian nanti... jalani karena memang kita bukan orang yang tak berguna untuk orang lain, bukan karena uang. Uang adalah bonus saja dari Allah swt atas kerja keras kita.
bagi sahabat2ku yang masih menuntut ilmu..., bersemangatlah kawan..., (jangan seperti aku, hehehe) ilmu kalian sangat berharga, banyak yang ingin memilikinya... banggalah dengan tetap menundukkan kepala kalian sebagai seorang yang cerdas.

Selamat Hari Jumat..., happy week end...

Komentar

  1. gyahaha...selamat udah bisa santai..
    sekarang giliran aku yg sibuk..bikin bahan rakor g selesai2

    BalasHapus
  2. ^^ tks honey..., semangat ya...!!! moga cepet selesai...,

    BalasHapus
  3. hehehe...sung Hwaiting!!! *menyemangati diri sendiri

    BalasHapus
  4. xixixi..., ayo sung,.. go go go mrscloud... teriak 3x untuk mrscloud..., hip hip.., horee...
    hip hip..., horeeee... hip hip,,, horeee...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART