RUMPUT TETANGGA SELALU TAMPAK LEBIH HIJAU

Madiun,
Pagi yang menakjubkan

"Rumput tetangga selalu tampak lebih hijau" ah, galau.... ^^ lah gimana gak hijau, setiap hari selalu dirawat dengan baik, sedang rumput halaman rumah gue gak pernah dirawat, rumput liar tumbuh dibiarin gitu aja hingga rumput gajah mati, bahkan terinjak-injak.

Jadi gini, bukannya gue gak bersyukur sama keadaan gue sekarang... cuman merasa kok 5tahun terakhir ini hidup gue mentok ya, gak ada perubahan berarti. Sejak 5tahun lalu juga hidup gue gini-gini aja. Melihat sekitar gue yang dalam waktu 5tahun dah banyak perubahan, misalnya nih udah lulus sarjana, malah banyak juga yang lulus pasca sarjana, ada pula yang dulunya status kemana-mana seorang diri alias jomblo abadi, sekarang kemana-mana udah berempat aja, dah gitu dari yang dulu sama-sama kuper kek gue sekarang maennya ke LN mulu. Lah gue?????

Emang bener deh, kalo lu gak mau hidup lu gini-gini aja, jangan jadi PNS (padahal gak ada hubungannya ^_^) keputusan buat jadi PNS itu kemungkinannya cuma ada dua.
 Pertama, orang yang nrimo dan gak mau berusaha lebih lanjut. Tipe-tipe ini biasanya memilih jadi PNS dengan alasan gaji PNS itu pasti ada setiap bulan. Mau lu kerja, mau kagak tetep aja digaji pemerintah. Walo gajinya gak seberapa, tapi lumayanlah daripada kagak kerja. Cari kerja itu susah,,, kata orang yang pesimis!!! so, kalo lu bukan tipe orang pesimis dan bukan tipe orang yang mau hidup gini-gini aja gak ada perkembangan mendingan lu cari kerjaan yang lebih banyak tantangannya deh. Susah jadi PNS itu, kerja 10tahun 20tahun belum tentu dah punya rumah dan kendaraan pribadi, kalopun punya itu juga hasil gadai'in SK ke bank. Kalo kaya dikit aja, langsung dianggap korupsi.
 Kedua, orang yang emang pengen bakti sama negara dan pemerintah. PNS itu sebenarnya kerjaan banyak, kalo lu emang tipe orang yang nasionalisnya tinggi dan bercita-cita buat menjadikan negara ini lebih maju, jadilah PNS yang baik. Dan harus cukup dengan gaji lu yang gak seberapa. Tipe-tipe yang seperti ini nih yang jarang banget diekpos sama media dan diketahui masyarakat. Jadi, lu juga harus siap-siap buat makan hati ketika banyak orang yang lu temuin mencibir lu seenak jidat mereka. Disamping itu, lu itu orang yang bener-bener tanpa pamrih. Jangan mengharap lu bisa dapat keadilan dengan mudah, lu sendiri yang harus memperjuangkan hak-hak lu dan juga membela diri lu disaat ada masalah.

Nah, sekarang kalo lu tanya gue termasuk yang mana.... gue jawab bukan dua-duanya. Bingung? gue juga merasa bingung. Gimana ceritanya gue bisa nyemplung ke sini. Nyesel? Ah, kagak pernah gue nyesel. Hidup itu harus dinikmati dan disyukuri. Sabar dan Syukur.

Hey _ It's time to works!!!! Work hard play hard!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART