TUESDAY'S CORNER

pantai indrayanti dari bukit karang
Madiun,
After raining out in the daytime....

Lama nggak nengokin blog ini. Keinginan buat menulis sangat besar, tapi kadang kepalaku buntu di jalan. Banyak yang bisa kutulis, cuma akhir-akhir ini lebih suka menulis gak jelas seputar isi hati. Banyak hal terjadi di sekitar kita, waktu seolah berjalan begitu cepat dan aku melewatkan semuanya, melewatkan saat-saat terbaik yang diberikan kepadaku.

Minggu-minggu ini aku sudah menyelesaikan beberapa buku. Sedang suka membaca, lebih tepatnya rindu membaca. Lama sekali rasanya tidak membaca buku. Buku terbaru yang kubeli adalah 'Tentang Kamu' karya Tere Liye dan 'The 731 Legacy' karya Lynn Sholes & Joe Moore ditambah satu buku dari temanku '5 Pesan Damai' karya Vbi_Djenggoten. Yang belum kuselesaikan The 731 Legacy, sedangkan 2 buku lainnya sudah selesai sejak kemarin-kemarin. Reviewnya, nanti dulu saja ya. Sepertinya aku berhutang banyak tentang review buku. 

Berdamai dengan hati. Siang-siang mendapat whats app dari teman yang sedang mencoba berdamai dengan hati. Mengingatkanku akan banyak hal. Selama ini aku selalu mencoba untuk berdamai dengan hati. Berusaha menolerir banyak hal, meskipun kadang hatiku menolaknya. Apa boleh buat, aku harus memaksa diriku sendiri untuk berdamai. Hatiku berhak mendapatkan kedamaian. Seperti yang pernah kutulis sebelumnya, entah sejak kapan aku suka buku-buku Tere Liye (selain romance dan fantasi tentunya) ada banyak hal dalam pemikiran Tere Liye yang sejalan denganku. Aku tidak mencari pembenaran, tapi kupikir kita memang selalu nyaman dengan orang-orang yang satu pemahaman dengan kita. Seperti tulisan 'Hati Seluas Samudera' yang menjadi favoritku saat menulis, karena menyelami hati manusia itu sangat menakutkan, tapi membuatku kecanduan. Perasaan, adalah hal yang tak bisa kita sentuh, tidak tahu wujudnya seperti apa tapi kita tahu hal itu ada. Sesuatu yang entah ada dimana, berasal darimana, namun kita tahu kita memilikinya. Cinta, cemburu, marah, bahagia, sedih, benci, dan masih banyak perasaan dengan definisi yang berbeda. Kita tak pernah tahu bagaimana wujudnya, tapi kita tahu itu ada dalam diri kita. Perasaan yang bisa membuat kita tersenyum atau bahkan menangis. Kekuatan dari perasaan ini, juga tidak main-main. Kita bisa menjadi sangat kuat ataupun sangat lemah. Memotivasi kita menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Meminjam istilah Tere Liye, menggigit erat-erat semua perasaan kita membuat kita mampu berdamai dengan hati. Berikan ketenangan pada hati kita dengan selalu mendekatkan diri pada Tuhan, mengikhlaskan jiwa dan raga kita pada Tuhan, jika ada banyak hal tidak sejalan dengan rencana kita percayalah, bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih indah. Jika kita masih merasa bahwa hidup kita tidak seindah rencana kita, itu artinya kita belum ikhlas, belum percaya. Hanya perlu belajar lagi dan lagi.... 

Happy Tuesday...

*Pengingat diri sendiri, karena aku masih harus belajar lagi dan lagi....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART