THURSDAY CORNER

Indrayanti Beach
Madiun,
Menjelang long weekend...
Aku rindu...


Kita sering tidak bersyukur dengan apa yang ada di sekitar kita. Selalu melihat jauh ke depan yang sebenarnya bukan milik kita. Kita sering berandai-andai menjadi orang lain, hingga lupa bahwa orang lain sebenarnya menginginkan menjadi diri kita. Itulah manusia. Penuh ambisi dan tak pernah puas hati. 

Kita sering melakukan hal-hal yang maksud kita baik, tapi sebenarnya justru mempersulit. Kita sering menganggap semua orang sama dengan kita, dan abai bahwa manusia diciptakan dengan segala kelebihannya masing-masing. Kita bukan robot, kita bukan mesin. Kita makhluk hidup, dengan segala kemampuan luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan yang tidak mampu kita tandingi. 

Kita sering membanggakan dan menyombongkan diri atas kemampuan yang kita miliki. Menganggap kita bisa melakukan apapun seorang diri. Kita sering merasa hebat dan cerdas dengan hasil karya dan pemikiran kita, lalu lupa bahwa kita sendiri bahkan tidak dapat memecahkan asal usul kita dengan pasti. 

Kita sering menyalahkan dan mempertanyakan kekurangan yang ada, hingga lupa bahwa karena kekurangan itulah tampak sebuah kelebihan. Kita lupa untuk bersyukur dan melihat kebaikan di sekitar kita, hingga hanya bisa melihat kekurangan. Kita sering sibuk dengan obsesi kita, hingga lupa untuk beristirahat dan menikmati hasilnya.

Apa yang sebenarnya kita kejar? Apa tujuan dan cita-cita kita? Sudahkah kita mencapai apa yang kita inginkan... Tidak akan pernah habis keinginan kita, tidak akan pernah.... hingga akhirnya kita kehilangan banyak hal berharga dalam hidup kita. Dan saat kita menyadarinya, hanya akan ada penyesalan... ataukah sebuah kebanggaan.

Istirahatlah sejenak... Dekatkan jiwa dan ragamu dengan-Nya... Peluk erat semua perasaan.... dan menangislah...


"Dan apabila mereka mendengarkan apa (Al-Quran) yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri)...."
(Q.S Al-Maidah : 83)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART