SURAT CINTA UNTUKMU KAWAN...,


Untukmu kawanku,

Kawan, kalo kita bicara soal cinta memang tak pernah ada habisnya. Aku memaknainya sebagai sesuatu yang indah. Ingat lagu waktu TK dulu,

Bismillah sudah ku ucapkan...
bila aku mulai kerjakan,,,
setiap amal dan perbuatan...
itulah kawan, nabi ajarkan,,,
^^

Bagaimana tidak indah, jika setiap hal kita selalu memulai dengan mengucap "bismillahirrahmanirrahim..." dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.Setiap hal kita lakukan dengan kasih dan sayang, karena Allah swt sang Maha Kasih dan Maha Sayang. Subhanallah....,
teringat ceritamu kawan, about love tentang cinta...
Cinta pada siapa,? cinta yang bagaimana,?
Aku tak mengerti maksud kata cinta mu...

Kawanku, pernah kau bilang kau sedang sakit, kacau, stress, bahkan merasa kehidupanmu sepertinya sudah berakhir ketika seseorang yang kau sebut 'pujaan hati' meninggalkanmu. Aku ingat kawan, waktu itu kau menangis bahkan membenci 'pujaan hati'mu. Sungguh aku tak mengerti, berbeda 180 derajat dengan saat dimana kau curhat saat kau sedang falling in love dengannya. Dunia serasa indah nian, hanya dengan melihatnya saja kau sudah melayang sampai langit ke tujuh. Seolah yakin dialah belahan jiwa yang Tuhan kirim untukmu. Dan dilain kesempatan, rasa sakit itu hilang ketika kau mendapatkan seseorang yang lain yang kau sebut 'pujaan hati' juga. Ada berapa pujaan hatimu kawan,? Selang beberapa waktu, kembali kau menangis dalam pelukku, mengingat betapa kau tersakiti oleh 'pujaan hati'mu lagi, ya lagi.
Sebegitu dahsyatnya kah makna cinta untukmu kawan,?

lalu aku berkaca pada diriku. How about me,?
Bagaimana denganku...?
apakah aku bisa merasakan apa yang engkau curhatkan padaku,? ketika kau minta solusi, jawabku sangat sederhana. Sangat umum. Tapi aku tak yakin kalo itu bisa kau terima dengan baik. Aku tak pernah tahu arti cinta bagimu kawan.
Yang ku tahu cinta itu anugrah, Cinta itu kekal milik Allah swt.
Kata seorang yang sangat kuhormati, cinta itu indah selama kita mencintai Tuhan kita. Selama kita tak mencintai siapapun melebihi cinta pada Tuhan.
Akhirnya, kita tidak akan pernah merasa tersakiti siapapun saat mencintai semata-mata karena Allah swt. Semata-mata karena Tuhan. Saat kita selalu berada di jalan yang Allah swt tetapkan. Ketika kita mau menerima kekurangan dan kelebihannya sebagai keagungan Allah swt.

Kawan, Jika kamu menyesal melewatkan waktumu bertemu dengan kekasihmu, berarti kamu pasti juga menyesalkan karena telah melewatkan waktu sholat, waktu untuk bertemu dengan Sang Pencipta. Yang menciptakan kekasihmu dan juga dirimu.
Jika kamu bisa mengeluarkan uang untuk menyenangkan kekasihmu, berarti kamu juga bisa mengeluarkan sedikit dari rejeki yang diberikan Tuhanmu untuk sedekah kan,?. Bukan, bukan untuk Tuhanmu... Tuhanmu Maha Kaya, Dia tidak memerlukan uangmu kawan. Tapi untuk kebaikanmu sendiri, untuk saudaramu yang kurang beruntung darimu, karena itu memang hak mereka yang dititipkan lewat dirimu kawan.
Kawan, jika kamu bisa menangis semalaman untuk kekasihmu yang pergi berarti kamu bisa juga menangis setiap hari karena takut kehilangan Tuhanmu. Bukan begitu, Dia tidak pernah meninggalkanmu kawan. Dia sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang tidak mungkin membuatmu menangis. Tapi kamulah yang tidak mengingat-Nya.
Kawan..., bersyukurlah karena Tuhanmu begitu mencintaimu sehingga diberikannya rasa sayang itu dalam hatimu.
Kawan, aku tak bermaksud untuk mengguruimu... sungguh, aku mungkin jauh lebih buruk darimu. Jika kamu tersinggung dengan suratku, maafkan aku kawan. Maafkan...,


with love,
hati kecilmu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART