A CHANGE


dear my pooh... ^^
rutinitas yang itu-itu saja ternyata sangat membosankan, sepertinya aku juga sudah tahu hal ini sejak lama... namun tak pernah mencoba merubahnya, hehehe

waktu akan terus berjalan, setiap detik terus berputar.... pernah aku mencoba mematikan detak jam di kamarku, tapi ternyata itu tak cukup untuk membuat waktu berhenti... bahkan mungkin jika aku menghentikan semua jam di dunia ini waktu akan tetap berjalan,,,

waktu yang bergulir membuatku menyadari satu hal, perubahan... banyak perubahan terjadi pada setiap detik waktu yang berjalan... dan perubahan itu tak kan bisa kuhindari, saat aku menulis ini bahkan saat aku menulis kata ini dan kata berikutnya terjadi sebuah perubahan... ah, tidak hanya sebuah, tapi banyak perubahan..... dan aku tak bisa kembali lagi pada detik yang lalu, bahkan untuk sekedar meralat ketikan huruf yang salah saja aku sudah harus menggunakan waktu yang lain, tak bisa dengan waktu yang sama saat aku menulisnya... amazing...!!!

well, begitu berharganya detik tiap detik yang kita lewati. Tak ada hal sia-sia di dunia ini,,,, karena Tuhan tak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia... tanpa fungsi, tanpa manfaat...

setiap detik, semua berubah... ada hal yang hilang dan ada hal baru yang datang,...
perubahan yang baik dan juga perubahan yang buruk... yang juga hanya sebuah subjektifitas saja,,,,
sangat simple, tidak rumit... dan mudah,,,

aku berubah, kamu berubah, yang lain pun berubah.... pertanyaannya, seberapa besar perubahan kita?
seiring berjalannya waktu, kita yang awalnya dilahirkan tanpa bisa bicara, berjalan, akhirnya kini bisa melakukan hal-hal yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya...
kita yang lahir dalam keadaan manusia lemah, bayi yang tak kan bisa membela dirinya sendiri selain dengan tangisannya, sekarang... lihatlah... yang berdiri didepan cermin itu adalah anda...!!! bayi lemah beberapa puluh tahun lalu..,
10tahun lalu, saat aku masih berusia 12tahun...
5tahun lalu, ketika aku masih berusia 17tahun...
sekarang...
5tahun ke depan, ketika aku berusia 27tahun...
10tahun ke depan, ketika aku berusia 32tahun...
tak kan ada hal yang sama....
bahkan tubuh kita, fungsi organ kita pun sudah berubah... walau bukan perubahan yang besar,,,,

sayangnya, perubahan padaku juga padamu itu berbeda...
lihat saja, ada banyak bayi di dunia ini yang lahir pada jam,hari, tanggal, bulan, tahun, bahkan rumah sakit yang sama denganku... tapi, apakah sekarang apa yang telah kucapai dengan yang bayi2 itu capai sama? tentu saja tidak..., semua berbeda,,,,

si A yang telah menyelesaikan S2-nya di usia ke 22tahunnya, si B yang telah memiliki 2anak di usia ke-22, si C yang telah menjadi eksmud di usia ke-22, si D yang masih duduk di bangku SLB di usia ke-22, si E yang belum bisa baca tulis di usia ke-22, atau si F yang telah meninggal di usia ke-22....

ah, siapa yang bisa tahu perubahan kita akan seperti apa...
seperti apapun itu, hidup ini mudah, hidup ini simple.... semua tergantung cara kita berprasangka tentang hidup...., ketika kita berprasangka buruk, hidup kita akan menjadi buruk dan sebaliknya ketika kita selalu berprasangka baik hidup ini akan baik....

selalu ingat pesan ayahku dulu... bahagialah, karena hidup ini harus bahagia...!!!
so, bagaimanapun caranya... bahagiakanlah hidupmu dengan selalu berpikir positif..., apapun perubahan yang ada padamu dan lingkunganmu, lakukanlah dengan berpikir positif,,, trust me... it works,!!!! ^^

Komentar

  1. aku juga bosan pooh..tapi aku selalu ingat pesan dari yesung "people don't smile because they are unhappy.people are happy because they smile"
    so keep smileeeee......

    BalasHapus
  2. hahaha..., yups...
    lets smile... tersenyum membantu kita berpikir positif... ^^

    BalasHapus
  3. ah, tak pernah ada hal yang bisa mengubah takdir,
    kecuali satu:
    yaitu kebaikan
    hidup itu cuma serangkaian sebab akibat
    (kata Tere Liye dalam Rembulan Tenggelam di Wajahmu)

    BalasHapus
  4. hehehe..., kalau udah menyangkut takdir aku pilih kabur aja mbak..., ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART