GAUL BARENG BULE (iBU-ibu LEbe) :D

Ramadhan kesembilanbelas

Madiun, Agust 19 2011


alhamdulillah ya... tak terasa ramadhan sudah memasuki ramadhan kesembilan belas ^^
kemarin dharma wanita tempatku bekerja mengadakan bakti sosial di salah satu panti jompo magetan, kalau gak salah di jl. panekan.
Awalnya gak pengen ikut karena kemarin tiba-tiba ni perut laper minta ampun,... apalagi ke panti jompo yang isinya lansia-lansia semua, sepertinya aku yang tak berbakat jadi perawat ini tak akan sanggup. Nah, ngomong2 soal sifatku yang jelek ini... sebenarnya aku tu bukan orang yang menjaga kebersihan banget juga, bukan orang yang sebenarnya pantas sok jijik-an. Tapi gak tahu kenapa aku tu sering banget suka pengen muntah dan mual setiap melihat sesuatu yang membuatku gimana gitu..., misalnya nih kalau di rumah sakit. Sumpah, aku paling males ke rumah sakit karena aku gak tahan bau rumah sakit, apalgi melihat orang2 sakit di sana. Rus, bau badan juga... aku kadang suka mual kalo mencium bau yang gak sedap. Mungkin terlalu berlebihan emang, tapi gimana lagi... aku udah berusaha untuk tahan terhadap hal-hal kaya gitu yang ada tetep sama aja. Mungkin itu sebabnya setiap kali aku jenguk orang di rumah sakit, aku lebih suka menunggu di luar ruangan. Sedih juga sebenarnya..., karena kelak bagaimana aku bisa merawat orang-orang disekelilingku jika aku seperti ini... hehehe

back to topik...,
berhubung mobil kantor tiga-tiganya sedang dipakai, akhirnya salah seorang suami dari ibu-ibu dharma wanita yang adalah kepala seksi di tempatku kerja dengan sangat baik hati menyewakan satu mobil, ditambah satu mobil pribadi milik ketua DW. Karena disewanya fullday jadi..., kan sayang aja kalau gak dimanfaatin :P akhirnya berinisiatif mampir sarangan sehabis baksos. Dan tarararara,,,,, aku goyah juga dengan iming2 jalan2 ke sarangan. Jam 1/2 11 berangkat setelah ijin kasi-ku dulu... bersama ibu-ibu dharma wanita yang tidak semuanya ikut.


sampai di yayasan pas waktu sholat dzuhur. akhirnya sambil menunggu jalan2 melihat ke wisma-wisma dipandu salah satu pengurus yayasan. Ada sekitar 80-an lansia, ini berarti bertambah dari tahun sebelumnya. Sambil berkeliling tanya-tanya sedikit tentang orang2 yang tinggal di situ. Dan aku juga tak ikut masuk wisma, hanya menunggu di luar wisma. Dari cerita yang kutangkap, lansia yang tinggal di panti jompo ini adalah orang2 yang sudah tidak punya sanak-saudara, ada juga yang karena anaknya tidak sanggup merawat dan mengurus (yang ini sangat miris, bagaimana bisa orang yang merawat dan membesarkan kita segede ini tak diingat jasanya). Tapi tidak semuanya bisa masuk panti jompo ini karena ada syarat2 yang harus dipenuhi salah satunya harus ada rekomendasi dari kelurahan.

waktu kami datang, terlihat mereka sangat senang sekali... seperti kedatangan sanak saudara mereka T_T terharu,,,
semakin berjanji dalam hati setidak mampunya gue, setua apapun ibu gue kelak... gue tak kan pernah meninggalkannya sendirian.... akan gue rawat sebaik mungkin, i'm promise..!!!! gak bakal deh gue sia-sia'in... gak bakal gue bentak-bentak, dan gak bakal gue biarin orang lain membentak dan menyakiti ibu gue... sedikitpun gak akan...!!!


setelah selesai baksos, pamit sama pengurus panti dan semua... sebelum pulang gak ketinggalan beli souvenir sapu lidi dan minuman serbuk jahe bikinan simbah2 itu,,,
setelah itu langsung menuju sarangan yang ternyata hanya 15menit dari panti. Karena bukan hari libur jadi sepi.., pasarnya juga hanya beberapa yang jualan. Dan ibu-ibu itu asyik belanja sayuran yang masih segar, gue...???? hahaha kayanya bukan Ita deh kalau gak ikutan belanja, tapi bukan sayur... cuman beli strawberry seharga 25rb/kg yang tanpa kutawar plus dapet bonus sekotak kecil strawberi pula ^^ emm... yummy,,,

sementara emak-emaknya asyik belanja sayur dan buah, anak-anaknya pada naik kuda 30rb satu putaran mengelilingi telaga...

dan inilah penampakan ibu-ibu dharma wanita..., kebetulan gak pake seragam dharma wanita... ^^

bonus pic..., ini masih sama di sarangan tapi ku ambil 2009 lalu... yang ini waktu naik speedboat, 40rb satu kali putaran telaga dan dapat dinaiki hingga 5orang,,,

sebenarnya ada air terjunnya juga yang gak tahu nama air terjunnya apa, perjalanannya bisa bikin lumpuh kaki... tapi bisa juga naik kendaraan atau naik kuda... jalan naik ke air terjun masih sangat alami jadi harus hati2 karena licin dan berbatu,,, benar2 cocok bagi pecinta alam dan untuk berfoto ^^...

di air terjun ini ada penjual sate kelinci, banyak ditemui di telaga juga... airnya super dingin,,, brrr... tapi sangat efektif menghilangkan rasa capek karena perjalanan yang jauh ke waterfall ini,,,,

kalau mw bermalam di sarangan, siapkan jaket yang tebel ya... soalnya udaranya sangat dingin,,, sarangan ini sebenarnya satu garis lurus dengan tawangmangu,... hanya naik ke atas lalu turun dan sampailah di Sarangan,,, masih penasaran bagaimana bisa ada telaga di pegunungan ya... hehehe,

last, tetep jaga puasa kalian, jaga kesehatan untuk kemenangan di depan mata.... and,,,,, nice weekend \^^/

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTROVER

WEEKEND... ALUN-ALUN KOTA MADIUN SEASON

WEEKDAYS.... CANDI SADON PART